Inalah Ciri-ciri HP Android anda Terkena Virus

Inilah Ciri-ciri HP Android Anda Terkena Virus

Virus smartphone sama dengan virus yang ada pada komputer, hacker saat ini juga menargetkan penyebaran virus ke smartphone, baik itu Android maupun Iphone yang anda gunakan. Hacker umumnya hanya mengincar data pribadi anda untuk kepentingannya.

Iphone yang terkenal mahal apakah aman dari virus? Tentunya tidak, karena tidak ada satu sistempun didunia ini yang benar-benar aman.

Buktinya, hacker asal Hongkong saja sudah berhasil menyebarkan virus melalui Iphone dan Ipad. Virus ini bisa mencuri data pesan, log panggilan, password, foto, lokasi GPS dan data-data lainnya dari smartphone canggih anda. Sejak kemunculan smartphone Android virus-virus mulai dikembangkan oleh hacker.

Kehadiran virus yang sangat menjengkelkan ini tentunya membuat kita menjadi terganggu dengan keberadaannya. Untuk itu, sebelum virus-virus ini terlanjur mencuri data anda, ada baiknya kenali dulu ciri-ciri Smartphone yang terkenak virus, seperti yang kami rangkum dibawah ini.

4 Ciri-ciri HP Terkenak Virus atau Malware

1. Batrai Smartphone Anda Cepat Habis (BOROS)
2. Banyaknya Iklan Yang Muncul Pada HP
3. Kecepatan Smartphone Lambat
4. Boothing yang Lama

Tips Agar Smartphone Tidak Terkena Virus atau Malware di Android

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah smartphone anda terhindar dari virus, diantaranya :
  • Install aplikasi antivirus terpercaya pada smartphone anda.
  • Hapuslah aplikasi-aplikasi yang mencurigakan pada smartphone anda.
  • Jika virus sudah terlanjur tersebar di smartphone anda lakukan factory reset.
  • Unduhlah apliasi-aplikasi yang anda perlukan dari situs resmi, misalnya anda pengguna smartphone Android anda dapat mengunduhnya di Play Store dll.
  • Jika smartphone yang anda miliki sudah benar-benar bersih jangan lupa untuk mengakses Setting > Security dan hapus centang di Unknow Resource agar smartphone yang anda miliki terlindung dari aplikasi berbahaya.
Demikianlah tips yang bisa saya bagikan terkait Smartphone terkena virus serta cara mengatasinnya, semoga tips ini bermanfaat untuk anda pengguna smartphone Andaroid dan Iphone.
Previous
This Is The Oldest Page

You might also like

2 Comments

terimaksih atas informasinya sangat membantu sekali dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-acne/


EmoticonEmoticon