Inilah 5 Cara Mengetahui HP Oppo Asli Atau Palsu

5 Cara mengetahui Hp Oppo asli atau palsu
Jaman sekarang ini kita kalo mau beli smartphone harus cerdik dan teliti, karna banyak sekali smartphone di pasaran yang menjual produk smartphone palsu HP Xiaomi palsu, Samsung palsu, Sony palsu, bahkan HP Oppo pun tak dilewatkan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk dibajak atau dipalsukan.

Untuk itu kita harus berhati-hati terlebih dahulu sebelum membeli hp Oppo baru. Sebab, smartphone Oppo palsu dan yang asli tampilannya tidak beda jauh. Pingin tau hp Oppo yang sering dipalsukan?

Inilah hp Oppo yang sering dipalsukan :

Oppo A59, Oppo R9 Pulus, Oppo A37, Oppo A53, Oppo F1 Plus, Oppo A33, Oppo R7s, Oppo Neo 7, Oppo R7 Lite, Oppo Mirror 5s, Oppo R5s, Oppo Miror 5, Oppo R7 Plus, Oppo Joy 3, Oppo Neo 5 2015, Oppo Miror 3, Oppo Neo 5s, Oppo Joy Plus, Oppo Yoyo, Oppo Find 5 Mini, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan device Oppo lainnya.

Bagi anda yang ingin tahu bagaimana caranya mengetahui hp Oppo palsu dan asli, silahkan ikuti tips-tips berikut ini.

1. Oppo Yang Asli Ada Logo Intel Inside

Asli atau palsunnya HP yang ingin kita beli, dapat kita ketahui dari logo Intel Inside yang terdapat pada smartphone tersebut yang berada pada bagian belakang smartphone Oppo.

Untuk logo Intel yang original jika kita sentuh maka logo yang kita sentu dia akan terasa timbul, sedangkan yang replika atau palsu terasa tempelan atau hologram.

2. Perhatikan Kejernian Layar atau LCD

Untuk melihat kejernian smartphone Oppo dapat dilihat dari fisik kerapatan pixel pada LCD smartphone Oppo tersebut. Smartphone Oppo yang aslih mempunyai pixel yang begitu rapat, Smartphone Oppo palsu malah sebaliknya ia mempunyai kerapatan pixel yang cukup rendah. Sehingga penampakan layar smartphone tersebut terlihat buram, saat ingin memutar video atau melihat gambar.

3. Liatlah Spesifikasi Perangkat Android hp Oppo

Asli atau tidaknya smartphone tersebut dapat kita ketahui dengan membandingkan spesifikasi pada smartphone tersebut dengan mengecek informasi spesifikasi yang dimuat oleh situs resmi smartphone Oppo.

4. Cek Harga Smartphone Oppo

Jika anda ingin membeli smartphone Oppo jangan mudah tergiur dengan harga yang terlihat murah. Kita patut mencurigakan bagi saja yang ingin menawarkan produk smartphone Oppo dengan harga murah. Kerena bisa sajah hp yang ditawarkan tersebut adalah hp palsu atau replika.

Perlu anda ingat juga, harga produk yang mahal juga tidak menentukan keaslian dari hp tersebut, Kerena bisa jadi dengan harga yang sama ternyata produk yang dijualnya tetaplah palsu atau replika. Artinya harga bukanlah segalahnya. :D

5. Cek Kode IMEI hp Oppo

Kode IMEI yang ada pada hp Oppo akan menentukan hp tersebut asli atau tidak, dan hp tersebut terdaftar secara resmi atau tidak.

Untuk mengetahui Kode IMEI pada hp Oppo anda cukup liat kode IMEI nya di luar kotak hp tersebut atau menekan *#06# dan kode IMEI dari smartphone tersebutpun akan tampil.

Setelah mengetahui kode IMEI dari smartphone tersebut anda bisa kunjung situs "Kumpulan Produk dengan IMEI yang Terdaftar" di http://www.imei.info Jika suda anda buka situs "IMEI INFO" langkah selanjutnya anda masukkan kode IMEI smartphone Oppo anda pada kolom yang tersedia. Jika kode IMEI yang anda masukkan terdaftar, berarti hp Oppo anda asli.

Demikanlah informasi dari kami tentang cara mengetahui hp Oppo asli atau palsu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
Next
This Is The Current Newest Page

You might also like

1 Comments:

Kayaknya punya saya masuk yang palsu nih


EmoticonEmoticon